Menjadikan BlackBerry Modem dengan Kartu Indosat | Teknol

BlackBerry Smartphone | Download Film Terbaru | Software Full Version

Saturday, February 23, 2013

Menjadikan BlackBerry Modem dengan Kartu Indosat

Sebelumnya saya mau umuk dulu tentang keberhasilan menjadi salah satu pemenang di kontes yang diadakan D'Blogger. Ya, walaupun dari kontes tersebut saya hanya memenangkan pulsa Indosat sebesar 25k. Tapi, hal tersebut hanyalah intermesso. Yang mau saya sebarkan di artikel ini adalah tentang cara menjadikan BlackBerry sebagai modem.

Dulu sekali, saya pernah membagikan artikel Apakah Blackberry Curve 9300 3G Saya Bisa Dijadikan Modem. Saat itu, karena masih sering memakai paket full service BlackBerry. Sekarang? Jangankan paket full service, paket gaul BlackBerry termurah saja saya tidak pakai. Hehehe... alasannya, saya lebih sering memakai internet lewat laptop daripada lewat smartphone. Lebih murah dan lebih leluasa. Hal itu pula yang mendorong saya untuk menjadikan BlackBerry berfungsi ganda, yaitu sebagai modem sekaligus alat komunikasi. Terkesan ndeso yo? Wkwkwk...

Lalu, bagaimana cara menjadikan BlackBerry sebagai modem? 

Langkah pertama adalah mendaftarkan kartu Indosat teman-teman dengan paket Internet Super 3G. Caranya bisa lihat di Paket Indosat Super 3G Plus untuk BlackBerry. Nanti tinggal memilih ingin kuota yang berapa.

Langkah kedua, melanjutkan langkah pertama sebelumnya, tinggal menancapkan kabel data ke port usb laptop atau pc dengan port usb BlackBerry - dengan catatan sudah ada BlackBerry Dekstop Software di laptop teman-teman ya. Ketika kabel data dipasang secara otomatis BlackBerry Dekstop Software akan terbuka. Tunggu selama beberapa saat hingga smartphone teman-teman sync all. Kemudian klik di bagian connection. Selesai. Teman-teman bisa browsing sepuasnya. 

Selamat mencoba ya ^^

Menjadikan BlackBerry Modem dengan Kartu Indosat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lilih Prilian Ari Pranowo

1 komentar:

  1. mohon solusi mengatasi masalah tidak dapat browsing dengan keterangan error 400

    ReplyDelete