Tips Atasi Baterai BlackBerry Cepat Habis (Ngedrop) | Teknol

BlackBerry Smartphone | Download Film Terbaru | Software Full Version

Saturday, September 21, 2013

Tips Atasi Baterai BlackBerry Cepat Habis (Ngedrop)

Pernahkah Anda mengalami dimana Baterai Blackberry Anda cepat habis atau ngedrop? Baru 2 jam dicharge, eh tiba-tiba Indikator Baterai sudah tinggal 50% padahal cuma dipakai untuk BBM-an dan Facebookan aja, tidak dipakai untuk streaming atau memutar musik dan video.

Kalau Baterai Blackberry Anda cepat habis, jangan dulu mengambil kesimpulan bahwa Baterai Blackberry Anda ngedrop dan saatnya diganti. Karena bisa saja, gejala ini disebabkan karena software yang ada di Blackberry.

Tips atasi baterai BlackBerry yang cepat ngedrop

Pertama, tentunya cek dan recek aplikasi apa saja yang terinstall dan aplikasi apa saja yang berjalan di Background, karena siapa tau ada aplikasi berat yang terinstall di Blackberry dan berjalan di Background sehingga akhirnya menghabiskan daya baterai Anda. Jika Anda sudah yakin bahwa tidak ada aplikasi yang memakan daya besar dan menghabiskan baterai Anda, selanjutnya adalah lakukan langkah berikut ini.

Saat indikator baterai menurun drastis, misalkan dari 40% lalu tiba-tiba turun ke level 8%, sebaiknya Anda buka dulu baterai Blackberry lalu pasang lagi. Setelah Blackberry restart, sekarang cek apakah indikator baterai tetap dalam posisi 8% atau naik kembali misal ke level 40%. Bila Indikator baterai ternyata naik lagi, maka ada kemungkinan ada masalah dengan firmware Blackberry yang Anda gunakan, dan Anda bisa coba untuk mengupgrade versi Firmware dari Blackberry Anda, untuk memperbaiki error dalam pembacaan indikator level baterai.

Jika semua hal diatas telah dilakukan dan hasilnya tetap, baterai Blackberry tetap cepat habis atau ngdrop, maka langkah selanjutnya adalah mencoba memakai baterai yang baru. Dan mudah-mudahan aja dengan memakai baterai yang baru, baterai Blackberry Anda tidak cepat habis. Namun jika ternyata, dengan memakai baterai yang baru pun, hasilnya sama yakni Blackberry Anda cepat habis baterainya, maka bisa diambil kesimpulan bahwa Blackberry Anda sudah mengalami masalah dari sisi hardware dan sudah saatnya Anda membawa Blackberry ke Blackberry Service Center untuk dilakukan pengecekan atau service.

Tips Atasi Baterai BlackBerry Cepat Habis (Ngedrop) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lilih Prilian Ari Pranowo

4 komentar:

  1. mw Tnya ni bang!, pas cabut baterai terus d pasang lagi,abis loading muncul bacaan movistar,trus sperti itu aj trus!.gimana solusiny bang,.?

    ReplyDelete
  2. BAKAR ajja PERUSAHAAN BlackBarry

    ReplyDelete
  3. Itu kalo gak salah kena masalah BB. Entah di hardware, entah di software-nya. Solusinya agak berat sih kalo diungkap disini. Coba kamu bawa langsung ke tukang service kenalan kamu dulu.

    ReplyDelete