Pengalaman Pertama Memakai HP Microsoft Lumia 535 | Teknol

BlackBerry Smartphone | Download Film Terbaru | Software Full Version

Wednesday, January 27, 2016

Pengalaman Pertama Memakai HP Microsoft Lumia 535

Beberapa hari lalu, saya dimintai tolong oleh tetangga untuk membuatkan akun Twitter di HP Microsoft Lumia 535 miliknya. Wuaduh, saya tidak akrab dengan HP yang memakai OS Windows Phone ini, soalnya saya Blackberry dan Lenovo mania, hihihi. Pun begitu, saya mengiyakan saja meski meraba-raba teknologi ini. Paling juga sama, pikir saya. Apalagi tetangga saya bilang sudah mengaktifkan BBM dan Facebook-nya dengan akun gmail.

Okelah saya mau membuatkan akun Twitter untuknya. Saya pun masuk Bursa Windows Phone (semacam Play Store kalau di Android). Pemikiran saya, karena tetangga saya sudah punya email gmail, maka akan jadi lebih mudah. Nyatanya saya keliru.

Pengalaman Pertama Memakai HP Microsoft Lumia 535
Ilustrasi HP Microsoft Lumia. Oketekno.com

Untuk mengunduh berbagai macam aplikasi di Bursa Windows Phone dibutuhkan akun email Microsoft. Tahu kan email Microsoft apa saja? Yap, itu adalah email hotmail, msn, dan live. Saya pun asal membuat, karena lagi-lagi berpikir untuk mengunduh aplikasi dari Bursa Windows Phone bisa asal saja seperti di HP Android. Saya pun membuatnya. Untuk mengaktifkannya dibutuhkan verifikasi email. Di bagian sini nih trouble-nya. Entah bagaimana ceritanya, saya membatalkan link verifikasi yang dikirim ke akun gmail yang sudah dibuat tetangga saya di HP Microsoft Lumia 535 dual sim miliknya. 

Gagal membuat akun email Microsoft, saya pun membuat akun lainnya. Berhasil. Waktu mau saya jadikan email utama, rupanya tidak bisa. Wuaduh. Setelah membaca di windowsphone, saya baru tahu hape berbasis Windows Phone hanya mengizinkan user membuat satu email utama. Setelah dibuat tak bisa diubah lagi. Mau itu eror atau tidak sekalipun. Jujur, saya kebingungan. Takut HP Microsoft Lumia 535 dual tetangga saya rusak.

Saya bertanya-tanya dalam hati bagaimana ini? Apa saya kembalikan saja? Saya menyesal telah mengutak-atik hp Windows Phone tanpa pengetahuan yang cukup. Di saat seperti ini, siapa yang saya cari? Tentu saja bukan dukun atau tukang pelet, saya mencari google.com, dan bertanya padanya apa yang harus dilakukan jika memiliki email windows phone bermasalah tidak bisa diverifikasi? Jawabannya sederhana: HP Lumia harus direset ke setelan pabrik. Tak bisa tidak.

Dari sini, saya langsung mencari di bagian opsi. Ketemu saya langsung mereset. Viola, HP Lumia berhasil saya kembalikan ke setelan pabrik. Apa yang saya lakukan kemudian? Tentu saja, saya langsung membuat email yang terverifikasi untuk HP Lumia tetangga saya. Gya gya gya... (MyBBCurve9300)

Pengalaman Pertama Memakai HP Microsoft Lumia 535 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lilih Prilian Ari Pranowo

0 komentar:

Post a Comment